Top Social Icons

Thursday 1 December 2016

Mengenalkan Mapala Kepada Mahasiswa Baru

Salah satu pengurus sedang memperkenalkan organisasi Comodo Mapala 
dihadapan ratusan mahasiswa baru  FEB Upr tahun 2016 (foto : Herli)
Kelompok Mahasiswa Daim (COMODO) Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Fakultas Ekonomi  dan Bisnis Universitas Palangka Raya memperkenalkan organisasi dan kegiatan kepecinta-alaman kepada mahasiswa baru tahun 2016.

Ketua Umum Comodo Mapala Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Palangka Raya Ana Oktapiani mengatakan,
perkenalan organisasi kemahasiswaan atau Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) tersebut dilakukan setiap tahun saat penerimaan mahasiswa baru. Perkenalan organisasi kemahasiswaan itu untuk memperlihatkan kepada mahasiswa baru bahwa datang ke kampus tidak hanya untuk belajar dan kuliah, tapi juga untuk mengembangkan minat dan bakat serta kreativitas agar dapat bersaing di tingkat lokal maupun nasional. 

“Ada organisasi yang bisa digunakan untuk mengekspresikannya kreativitas antara lain Comodo Mapala FEB Upr yang memberikan kontribusi kepada masyarakat melalui kepedulian terhadap lingkungan serta kegiatan lainnya. Melalui kegiatan ini juga, mahasiswa baru dapat menampilkan atraksi dan bisa menemukan passion-nya, dan tahu ke mana mereka harus bergabung untuk mengasah bakat yang dimiliki," kata Ana.

"Untuk menjadi generasi yang lebih baik, tidak cukup hanya pintar dalam bidang akademiknya, tetapi juga kemampuan berorganisasi harus diasah agar kelak dapat terjun dalam kehidupan bermasyarakat. Dengan berorganisasi, kita dapat sama-sama belajar bermasyarakat selain mengejar ilmu di bangku kuliah. Karena itu, dengan mengikuti kegiatan kemahasiswan niscaya juga akan menambah pengetahuan dan pemahaman seorang mahasiswa untuk dapat bersosialisasi, berinteraksi, dan berkomunikasi dengan baik di masyarakat,” tambah Ketua Umum Comodo Mapala FEB Upr periode 2016 - 2018.


Saat memberikan materi adventure (petualangan) di alam bebas, Ketua Umum Comodo Mapala Ana Oktapiani menganjurkan mahasiswa baru untuk bergabung dalam organisasi yang sesuai dengan minat dan bakat yang dimiliki, sehingga mahasiswa dapat mengasah kemampuan masing-masing untuk menghasilkan karya yang luar biasa. "Berorganisasi bisa mengantarkan kita menuju gerbang kesuksesan yang mungkin tidak pernah kita bayangkan sebelumnya," tuturnya.

No comments:
Write comments